Selasa, 14 April 2009

Citacitaku..

Postingan lagiiiii.. hhehe..
Ujan yang tiada henti bikin gue jadi beser.. (loh?)

Postingan gue makin sini perasaan jadi makin serius ya..
Sekarangsekarang gue lagi ga mood bikin postingan bcanda..
Gue lagi seneng bikin postingan yang rada ribet, yang bacanya kudu rada mikir.. hehe
Tapi gue harep sih ada gunanya..

Hari ini gue mau ngomongin citacita nih..

Apa sih citacita lo?

Pertanyaan yang suka ditembakan ke kita dari dulu, dari sd, dari tk, sodara gue suka nanya ke gue, ‘eh, kalo uda gede mau jadi apa?’, ‘citacita kamu apa?’, ‘udah mimpi basah belum?’ (loh?)

Gue punya sejuta citacita, gue pengen jadi dokter, guru, nelayan, pilot, artis, pemain band terkenal, pegulat sumo(badan lo kaya cacing gitu!) dan lainlain.

Apa sih yang musti lo lakuin dari sekarang?

Kita harus berusaha, setiap manusia mempunyai kemampuan yang berbeda, potensi dari dalam diri manusia bisa berkembang apabila manusia tersebut mengasahnya, oleh karena itu, mari kita belajar, menimpa ilmu dari sekarang agar menjadi manusia yang berwawasan luas dan dapat menjadikan citacita lo jadi nyata (dikutip dari buku sosiologi kelas X karangan Kancut, ga deng, gue ngarang hhe..)

Kalo cuman dengan teori gituan kita bisa nuntasin citacita? Kita bisa maju? Mungkin ga akan ada pengangguran ama orang miskin lagi ya? hhehe

Sekarang, kita udah lumayan gede, terutama pangkal paha gue(waw!), mari berpikir dewasa, lo mau jadi apa? Saat ini gue masih belum bisa jawab, soalnya gue sendiri gatau mau jadi apa, mungkin ini juga salah satu kenapa nilai gue jelek terus.. gue belum punya citacita..

Yap.. gue belum punya tujuan hidup..

Pas sd.. gue suka berimajinasi, nanti.. kalo udah gede, gue mau jadi arsitek kaya papah, terus mau kawinin cewe idaman gue(yang waktu itu bayangannya gue bakal kawinin cewe berstandart artis.. hahaha.. citacita itu harus tinggi men ;)), terus gue bakal tinggal di komplek yang nyaman, gue mau punya kuda, komodo, ular, singa, monyet, banteng, badak. Yang bakal dibikin kebun binatang(ngaco),
gue mau punya mobil mewah ngejejer, yang bisa gue ganti trgantung mood gue, hahaha, gue mau punya perabotan serba praktis dan canggih, gue bakal beli computer yang bisa ngetik tanpa kita harus ngetik, gue cuman mikir langsung nongol dilayar (keep ure dream!), pokonya sesuatu yang menjadi pikiran anak kecil saat itu(pikiran gue udah kegedean ya.. masih sd udah mikirin cewe,harta hahaha..) gue bayangkan terjadi pada gue di masa depan..
amin..

Masuk smp.. gue mulai ngerasain susahnya menggapai citacita.. kalo pas sd gue disuruh blajar terus sama ortu, begitu smp rada dilepas, bleeeeng.. kebablasan deh gue.. nilai hancur menghantui hidup gue, tembakan beruntun remedialremedial mengenai usus gue.. ahh.. sungguh puitis..

Pas jaman smp, gue pernah ancur banget, muka gue penuh daki dan lumut.

Bukaaaaaan!

Ancurnya tuh, gue pernah mabal sekolah sampe 1 bulan lebih dong! Gilaaaa. Waktu itu gue kesurupan apaan ya? (jujur, selama mabal waktu itu gue ga ngrasa tertekan, gue enjoy banget!).
untung gue ga di d.o dari sekolah
Bu Tina adalah guru wali kelas gue yang nyelametin gue dari ancaman d.o.. fyuhh.. (makasih bu Tina, gue ga akan lupa bedak tebel yang menyertai wajahmu.. haha)
makasih smp7.. kamu baik deh!(ngedip satu mata dengan nada centil.)
Tapi dikelas 3 gue mulai berubah, gue mikir, gue harus berubah, bentar lagi ujian, gue harus blajar. Dan gue sempet dapet ranking dong di kelas 3, hahaha walaupun ngga 123, tapi.. yah lumayan..

Mulai sma, masamasa kehancuran idup gue mulai keliatan, pas kelas 1 gue lagi masamasa perubahan dari abg ke anak ingusan, eh ke dewasalah.. nama gaulnya puber..
nilai gue di kelas 1 cukup ancur, waktu kenaikan jurusan mau ke ipa ato ips.. wali kelas gue ngomong gue terancam masuk ips(nooo..), soalnya gue masih kurang nilainnya di kimia sama biologi, gue lantas depresi, frustasi, extacy(itu obatobatan woy!)
Di hari terahir buat remedial, gue sama tementemen gue yang senasib nyari tu guru kimia, gue larilari keliling smansa buat ngejerngejer dia. Bukan! Gue bukan mau minta tanda tangan, emang sih mukenye mirip artis.. hehehe hehehe hehehe (ktawa jahat mengandung sejuta arti) tapi gue ngejer ngejer dia buat remedial, bukan buat foto narsis.
Gue dikasih remedial terahir bersama beberapa binatang ini, maksud gue tementemen gue, dan gue belum lulus! Waw! Gue shock! langsung gue diajak ngobrol sama gurunya..

Gue duduk di kelas, ber2..
Gue ditanya motivasi, tujuan dan harapan..
Gue skill.. gue rayu..

Ahirnyaaa..

Guru kimia mengizinkan gue buat beli buku doang! Yipppiiiee….!!! Lumayan mahal sih tapi apalah yang ngga buat ipa! Hahaha..

Masalah ngga selesei begitu aja, gue harus berhadapan sama 1 guru lagi, guru biologi.. guru ini tatapanya mematikan.. katanya sih bisa baca pikiran(beneran).
Jujur, gue rada takut diliat sama guru ini, takutnya gue lagi mikir jorok (gue mikir gimana kalo ikan lele yang gue makan tuh makan kotoran gue sendiri, terus gue makan ikan lelenya, jadi rantai makanan deh.. hhehe jorok kan?) terus kebaca deh sama gurunya, gurunya ilfil, makin susah gue ke ipa kan? Hahaha..
Gue hampir nyerah! Sumpah! Gue bingung! Tu guru gamau ngasih remedial, tugas, suruh tidur sama siapalah, ato apapun! Gue bingung banget! Langsung gue nelepon ibunda(biar dramatis) gue, dia shock, gemeter, dan lubang hidungnya kembangkempis. Dia langsung ngebut ke smansa sama ayahanda(biar lebih dramatis), gue dipanggil ke mobil, gue cerita blablabla. Ayahanda gue bilang, gue ga usah maksain ke ipa, kalo gue ga mampu di ipa, ngapain harus ke ipa?

Gue bengong

Gue shock dengan kalimat ayah gue, tapi ibunda gue masuk ke smansa dan ngurusin ketuntasan ipa gue.. (huahaha.. thanks mom!)

Satsetssatset… (suara gerakan lincah ibunda gue yang cukup funky)

Ahirnyaaaa! Gue masuk ipa! Huahaha..

Gue mutermuterin lapangan basket.. sambil tangan terlentang.. kaya pesawat mau terbang.. wuuiiiing.. wuiinnng.. begitu bunyinya

Gue seneng.. gue ngeliat mimik wajah tementemen gue, kayanya mereka sedih banget, mereka takut nanti sekelas lagi sama gue hahaha(yang ini jelas boong),
Ahirnya gue sekelas lagi sama meraka, gue masuk sebelasIPA6! Hahaha…

Dan dikelas ini ketololan gue bertambah, permainan ipa 6 lebih keras dari gulat (loh?), anakanak yang main terus setiap minggu, kekompakan mereka ngerjain pr disekolah, kerja sama saat ulangan berlangsung pun udah jadi kegiatan rutin.

Meskipun ku tolol disini.. tapi gue gapernah dan ga akan pernah nyesel masuk kelas ini.. gue sayang ipa6..
buat ipa6.. muahmuahmuahmuah..(ciuman saying dari gue.. jangan dilap!) hahaha.. biar membekas sampe kalian jadi kakenene..(apeu)

isi dari postingan bertemakan citacita ini, kita harus selalu berjuang dengan apa yang kita citacita kan, gue punya kalimat baguz (biar gaul),


Kamu akan sukses apabila kamu mempunyai tujuan, dan kamu akan terus tertinggal apabila kamu hanya mengikuti sekitarmu..


Terus belajar, terus nyari ilmu..

Gue pengen jadi pmain band terkenal, tapi gue mikir, band itu kan ga selalu ada diatas, pernah ga lo liat ada band yang selamanya selalu ada di atas?
Jaman sekarang, yang paling penting itu adalah ilmu dan koneksi kita dalam bergaul, kita harus mempunyai banyak teman, tetapi jangan kebablasan, kita harus mempunyai pendirian, terlalu gampang bergaul pun herus disertai pendirian yang teguh.


Karena ilmu tanpa sosialisasi adalah nol
Dan sosialisasi tanpa ilmu ‘juga’ adalah nol


Sekarang, coba lo renungin apa yang udah lo lakuin sekarang, mulai sekarang, rubah pola hidup lo jadi lebih kearah yang positif, kurangi halhal yang kurang berguna, masalahnya, halhal yang gue lakuin sekarang banyak ga bergunanya.. hahaha..
kita udah gede, jangan lo siasiain pendidikan lo yang ngga murah ini..


Sekian postingan kali ini,
gue sendiri cuman bisa nulis bijak tapi gue ga bisa ngerubah gue sendiri yang sama sekali ngga bijak hhe..


Salam pintar..
Quotes4 : ‘gunakan pola hidup sehat dengan 4sehat5sempurna’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar