Senin, 13 April 2009

Sahabat!

Surat Sahabat..

Bukan…

Sahabat..

Postingan kali ini rada serius, gue mau nyritain kjadiankjadian hidup gue yang bisa jadi pelajaran buat kita semua..

Hari ini cuaca mendung, kaya suasana hari gue,
Petir nyamber terus, kaya gerakan lincah gue(loh?),
Percaya ga percaya? Tadi sore gue duduk di kursi gue, gue cuman bengong ngliatin ujan ama gledeg yang ga berhentiberhenti, sumpah, gatau knapa hari ini gue ga pengen ngapangapain.

Hari ini gue badmood banget! Sampesampe pas gue mau pupup aja ga gue kluarin garagara gue males jalan ke wc..

Trus, gue pergi ke warnet, meluruskan isi celana. Maksud gue, meluruskan beberapah hal, gue yang lagi galau gatau mau ngapain, gue ke warnet juga gue gatau apa yang gue buka, pokonya gue buang buang waktu, gue lagi males ada di rumah.

Kenapa gue males ada di rumah? Jujur aja, belakangan ini gue lagi banyak masalah, di rumah ato dimanapun, gue uda coba sabar ngejalanin masalah ini, tapi masalahnya dateeeng terus, ga ada abisabisnya.
Tadi magrib gue solat, gue berdoa, minta tolong sama allah, gue udah rada tenangan sekarang(thanks god..).

Abis itu temen gue, Rehan, minta gue nemenin dia beli pulsa. Gue dateng aja ke rumahnya, langsung gue berangkat beli pulsa. Dijalan, gue cerita semua masalah gue ke dia, dia ngasih tau ke gue, dia nyaranin gue harus gimana, gue kebantu banget, waktu itu pikiran gue tuh lagi buntu, saking ga tau harus ngapain, dan di warnet gue sempet mikir mau mulai ngeroko.

Oh iya, gue mau ngnalin temen gue yang satu ini, namanya Rehan, dia best friend banget buat gue, kalo gue ga ada duit, tapi pengen nonton, dia yg bayarin, kalo gue laper, ga ada duit, dia yang bayarin(lo the best banget lur! Makasih buat segalanya!)
Gue udah nganggep dia kaya ade gue, dia suka jadi tempat curhatan gue kalo gue lagi ada masalah, gue nyaris ga ada rahasiaan sama dia, gue udah terbuka banget sama dia, dia kelas 3 di smp40. bentar lagi ujian, tapi kerjaannya cuman main sama pacaran mulu, gue udah bilang ke dia, kalo malem mau bobo, gosok gigi! Bukan, gue suka ngomong ke dia : ‘belajar! Bentar lagi ujian eh!’ Tapi dia bandel sekali.
Yaudah, gue cuman berdoa yang terbaik buat kamu my brother..

Back to topic..

Sahabat..
Apa sih arti sahabat buat lo?

*OchadOchid says : sahabat itu orang atau teman yang bisa mengerti perasaan kita mau membantu di saat senang maupun sedh

*Rehan says : orang yang bisa lo percaya, orang yang selalu ada buat lo, orang yang ngerti keadaan lo, orang yang ngebuat harihari lo jadi lebih baik.

*Ape says : sahabat itu ya sahabat, sahabat itu temen yang ga pernah tergantikan, kadang sahabat lebih penting dari pacar kita, toh kalo putus, larinya ke sahabat juga.

*Firas says : Orng yang ada disaat kita seneng dan susah

*Gince says : selalu ada d saat kita butuh , yang ada dsaat kita down, sahabat itu everything tau ga sih

Kalo kata gue,
sahabat tuh orang yang bisa bikin lo senyum,
orang yang ada di saat kita lagi diatas maupun dibawah,
orang yang bisa bantuin lo kalo lagi ada masalah,
orang yang bakal bantuin apa yang jadi tujuan lo,
orang yang selalu ngasih support ke lo,
orang yang bisa bikin gue lupa masalah yang lagi nimpa gue,
dan lainlain.. kalo gue sebutin bisa penuh ni posting.. hhe

Gue punya banyak kejadian tentang gue yang ngelalain tementemen gue,
gue pernah ngereject janji gue ke temen gue garagara pacar gue, gue pernah benci banget ke temen gue garagara cewe,
gue pernah keki, jeles, marah ke temen gue garagara cewe,

pernah ga lo kaya gitu?

Skarang gue mikir..
Gue bego banget, gue malu gue udah kaya gitu, dan kejadiankejadian yang udah gue papahin di atas, hasilnya ga akan bagus, lo bakal dapet balesannya kalo lo udah ngehianatin sahabat lo, peracaya ke gue.

Gue emang ga terlalu pengalaman sama lovelife.. gue pacaran ga sering.. tapi pengalamanpengalaman gue ini bisa jadi patokan buat kalian, supaya kalian ga nglakuin hal yang sama kaya gue, gue nyesel udah ngelakuin itu, gue ngerasa bego pas kejadiannya udah terjadi..

Dulu, pas awal kelas 2sma, pas hari itu tuh tementemen sekelas gue rencana mau nonton, pas saat yang sama, gue di sms cewe gue, katanya ortunya pergi, jadi gue bisa maen ke rumahnya,
Sebelumnya gue udah janji mau pergi sama tementemen, tapi karena rasa cinta gue lebih berat daripada rasa persahabatan gue ke tementemen, gue ninggalin mereka demi ke rumah cewe gue(bodoh!),
Sekarang jam 1, waktunya pulang sekolah, gue ngegeber motor gue ke rumah cewe gue, gue nungguin dia di indomaret, yang letaknya gajauh dari rumahnya, gue ngesms dia, dia ga ngebales, gue telepon, ga diangkat, gue dengan setianya gue nungguin dia di parkiran indomaret.
Matahari pas itu panas banget, tapi gue nunggu dengan setia di pelataran parkiran indomaret, 45 menit gue nunggu, gue kecewa, gue pulang menuju rumah, di jalan, dia nelepon gue, ga gue angkat, dia ngesms gue, ga gue jawab, begitu nyampe rumah, ahirnya telepon dia gue angkat, ternyata dia ketiduran yang membuat gue papanasan selama 45 menit, bagus sekali.
Gue cerita kjadian ini ke temen gue, mereka sebenernya kesel sama gue,

waktu itu gue nganggep tementemen gue apa?
Cuman karena cewe gue langsung lupa sama tementemen gue?

Kejadian ke 2, gue punya temen, namanya ochadochid, mereka kembar, kakanya ochad, adenya ochid, asli cilegon, hhe. Jago jalan di bara api, memotong kelamin mereka dan tumbuh dengan lebih gagah(bohong), mereka ber2 adalah temen gue yang the best banget! Gue udah nganggep mereka kaya sodara, ato bahasa funkynya mah ‘dulur’.
Jujur aja, gue suka bikin janji sama mereka, tapi sering gue cancel, garagara gue ada acara ini, ato acara ini, ato apalah, sering banget.
Mereka ga ngambek ke gue, gue cuman bisa bilang maaf, lain kali. Sambil guenya terus aja sering ngecancel acara bareng mereka.

Tapi pas gue lagi kena masalah, mereka ber2 adalah orang yang paling care banget sama gue, gue ga nyangka respon mereka ke masalah gue tuh besar banget, gue sampe terharu, sumpah, gue terharu..
Gue bangga punya temen kaya mereka ber2, gue malu karena gue sering batalin acaranya, ngecewain mereka, gue jarang nengok ke rumahnya, tapi disaat gue ada masalah, mereka orang yang paling care ama masalah gue..(youre the best twin ;))

Makasih buat tementemen gue yang udah bantuin masalah gue, dulurdulurku juga, yang udah Bantu gue nyelesein masalah gue, gue seneng banget kalian mau bantuin gue, kalian adalah bf buat gue.. (best friend.. bukan blue film..)

***

Kebayang ga sih ama lo?
Kalo lo lagi ada masalah, trus lo ga punya sahabat?
Ga ada yang bisa bantuin lo?
Ga ada yang bisa ngasih saran ke lo?
Semuanya harus lo tanggung sendiri di pikiran lo.

Kalo menurut gue, hal paling indah di dunia ini adalah, ‘SAHABAT’, beda ama pacar, lo bisa gontaganti pacar setiap hari kalo lo mau(kalo laku), tapi,

sahabat itu ga tergantikan, lo ga akan bisa nemuin sahabat yang ngertiin lo, yang mau nerima lo apa adanya,

percaya ama gue ‘lagi’,

‘ sahabat yang ada disekitar lo sekarang cuman ada 1 di dunia, ga akan ada orang yang sama kaya sahabat lo sekarang. ‘

Coba sekarang lo bayangin kalo sahabat yang paling lo sayang itu pergi?

Jangan pernah lo nyakitin sahabat lo sendiri! Kita sebagai manusia emang ga bisa hidup sempurna, kita harus pnya sikap pengertian, manusia emang ga ada yang sempurna. Sifat kita bedabeda. Tapi kita harus care ama tementemen kita.. yakin ama gue..

‘ mereka adalah harta lo yang ga akan pernah tergantikan.. ‘

Gue pribadi punya prinsip, gue ga akan berantem sama temen gue garagara cewe, buat gue ini adalah hal yang ngga banget. Memalukan.

Sekian postingan gue kali ini,
inget, dimanapun, kapanpun, sahabat adalah nomer 1(kecuali keluarga)..


Salam Damai
Quotes3 : ‘Sahabat adalah permata paling berhaga dari apapun di dunia ini’

2 komentar:

  1. halo hehe, kenalin gue adis, tinggal di jakarta masih smp hehe. jangan berhenti blogging dooong!!blog lo seruu!! sumpah terharu gue baca post lo yg sahabat ini.. jangan tinggaliin blogging dooong huaaa! plisplis terusin ini blog, kalo lu lanjutin terus banyak deh yg baca hehe. kata2 lo juga gua suka haaha eh gua follow blog lo ya hehe. blog gua: adis-bacot.blogspot.com eh, kenapa ga pake gadget2 gitu coba, pake cbox deh biar gampang niggalin pesan, eh iya sekali lagi PLIIIIIIIIIIIIS JANGAN BERHENTI BLOGGIIIIIIING!! hehe :))

    BalasHapus
  2. halo hehe nama ku agassi hehe. aku msh smp tinggal di tanggerang. ohya blog kamu seru bgt deh hehe gua suka ngebacanya ohya, kok di bulan mei sama juni ga ada postingannya? pdhl seru abis aku suka ngebacanya bikin aku terharu. tetep blogging ya, aku mau baca postingan km yg lain aku suka sama blog km hehe.. blog km itu punya daya tarik tersendiri loh, aku baca itu hehe. ohya pliiis jgn berenti blogging! post2 km menarik bgt. ohya baca ya postingan ku di http://agashit-lebay..blogspot.com/ skali lg, plis jgn berhenti blogging

    BalasHapus