Minggu, 12 April 2009

Father Mucker!

Jreng jreng jreeeeeng (in Dminor) huahaha..

Postingan kali ini gue mau nyeritain band gue, namanya Father Mucker..
band realistik dan futuristik(ngaco) ini mengusung aliran Rock Sunda, eh maksud gue Rock and Roll.
Band ini berdiri taun lalu, pas kita (Gue, Aky, Andira, Nicky) masih kelas 1 sma, Gue di ajakin bikin band sama Aky, berikut percakapan gue ama Aky dalam rangka membentuk grup musik kroncong protokol ini..

Aky : Dri! Dri (lari lari ke kelas gue, yang kebetulan kelas kita sebelahan)

Gue : What the fuck man? Jangan ribut ah! ada bayi tidur! (disekolahan woy! Mana ada bayi? Adanya juga baye! Huehehe huehehhe)

*kalo mau tau arti kalimat ‘baye’ tanyain ke gue, huehehe

Aky : Bikin band yow! Siap teu? Siap teu? Ngeband ngeband! Jrengjrengjreng.. jrengjrengjreng.. (dia meragain orang main gitar)

Lalu..

Aky : tinuninunituninutinutututw.. tenoneweweweeeweeewww… (meragain main gitar, sambil jogetjoget rnr)

Gue diem, melongo, anakanak mulai nyadar kalo aki ni ga beres, gue takutnya nanti gue dijauhin garagara gaul sama Anak autis, huehehe

Oh iya, gue mau ngenalin satusatu temen band gue, kiiiiita mulaaaaai:

On Guitar/Melody ada Andryan Aky (gue lupa nama aslinya siapa, mudahmudahan ini,hhe), pria yang terkenal karena kekolotannya, kurang pendengaran, gerakannya yang letoy, dan skill bermain gitar yang sudah tidak diragukan lagi menjadi kelebihannya. Mahkluk yang tinggal di gegerkalong ini adalah pemain basket sma negeri 1 bandung, kata dokternya, bermain basket bagus untuk menjaga kesehatannya yang sudah rada tidak stabil, dan aky selalu menjalani hidupnya dengan gembira.

On Drum/Penggebuk Tong ada Andira Dwi Nugraha a.k.a Bujal a.k.a Bujal Daki(yang ini cuman becanda men.. hueheh), pria berdarah suroboyo ini menjadi penggebuk drum andalan father mucker, dia bisa menciptakan hentakanhentakan yang mematikan, menggairahkan, dan membuat jantung kita terus berdetak (yaiyalah..), sampai saat ini dia masih dianggap anak oleh kedua orangtuanya.

On Vocal/Pelantun Tembang ada Nicky Nugroho.. Lelaki autis yang satu ini merupakan alumni smansa yang hijrah ke sma 20, pria bersuara melankolis(apeu) ini dapat mengikuti nadanada yang fm mainkan dengan nada yang tinggi, suara yang wah dan dahsatnya dapat memikat kaum hawa, terutama nene gue huehehe. Lelaki yang satu ini juga berprofesi sebagai pembalap, dia gemar menggeber motornya dengan kecepatan yang mampu mengejar bintang dilangit, maksud gue kecepatan cahaya(lebay), dia pun beternak kuda Dan menggembala domba dirumahnya(bohong)

Hari ini, hari minggu yang cukup cerah, adalah jadwal latihan buat Father Mucker, Tadi sore, gue berangkat menuju studio di bilangan stiabudi bareng bujaldaki.. eh Andira..
Gue nyaris ngaret ke studio, garagara bujal(baca : Andira) ketiduran(katanya), bgitu bujal dateng, gue cabut menuju studio di bilangan stiabudi,
Di Studio, Nicky dengan NSRnya sudah mantap staytune nungguin gue, gue terharu, hampir aja gue meluk nicky, nyium nicky, untung gue masih sadar, gue ngomong dalem hati, ‘gue masih waras! Gue masih normal! Gue suka Cewe! Aura kasih baye! Gue musti ksi tau ade gue, ngupil itu nikmat!(loh?)’

Latihan udah mulai 15 menit, Aky dateng telat, gue mah udah ga kaget, Nicky ama bujal juga nyantenyante aja, kita ngerti Aky tuh uda pikun, udah kolot, jadi maklum lah kalo dia telat. Jadi kita mainmain dulu di dalem studio, dengan kesibukan dan alat masingmasing tentunya…

Gue dengan lincahnya menyetel bass, lalu mencoba permainanpermainan dengan tempo lambat, lalu gue mencari kuncikunci yang cantik dan lincah.. jarijari gue dengan nakalnya menekannenkan senarsenar bass.. jari gue udah kaya belut.. lincah sekali..

Andira menggebuk drumnya, setelah melakukan pemanasan kecil, dia duduk di kursi, lalu dengan gagahnya dia melakukan pemanasanpemanasan, gebukangebukan drum bujal mulai mengiris hati gue, gue udah terpana, nicky mah udah berkacakaca hampir nangis(lebay), sesekali kami melakukan improve, itu merupakan momentmoment yang indah bagi saya dan bujal, lalu mereka pun berciuman (loh?)

Nicky yang udah kita(fm) suruh belajar gitar, masih belum juga belajar, rupanya anak ini anak yang nakal.. kasihan ibunya..
Dia mengambil gitar yang udah disediakan..
Dia mengalungkan ditubuhnya..
Dia mencoba memainkan beberapa nadanada yang gue gatau.. (itu suara gitar ato suara kaca pecah? Huehehe)
Yah tapi nicky sudah mencoba.. salut buat Nicky..

Untuk Nicky, Hip Hip!!! Horayyy!!! Hip Hip!!! Horayyy!!!

Untuk Andira, Hip Hip!!! Huuuuu!!! Hip Hip!!! Huuuuu!!!

***

Oh iya, kenapa namanya harus Father Mucker?

1. karena kita(fm) ini lakilaki, kita lakilaki akan menikahi wanita(kecuali bagi yang gay, mari kita doakan agar indonesia merestui pernikahan sejenis)

2. nama ini sudah tertera di jiwa masingmasing (tulisan Father Mucker ini udah ada di helm Nicky dari dulu)

3. kami semua lahir dari hubungan ayah - ibu

4. kami semua mengendarai motor yang berbeda (apa hubungannya?)

itulah alesan kita pake nama sakral ini, Father Mucker. percayalah..

***

Setengah jam pun tiba, waktu memang tak terelakan, kita tidak bisa melawan waktu, aky baru dateng, langsung kita mencoba melanjtkan lagulagu beraliran blues yang udah kita buat kmaren.

45menit waktu berlalu,
Ahirnya... Ahirnya...
Setelah setahun bersama FM.. Setelah kerjakeras selama ini..
Ahirnya selesai juga lagu kita hahaha.. Cheerup Bro!
Selanjutnya tinggal menuju pelaminan.. eh sesi recording huehehe


Sekian postingan kali ini, postingan ini punya FATHER MUCKER.. huahahaha


Mata Kondo
Quotes2 : 'apabila ingin berjalan dengan baik, gerakan kedua kaki kita secara bergantian'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar